Jumat, 29 November 2013

Aneka Manfaat Internet bagi Siswa Pelajar



Aneka Manfaat Internet bagi Siswa Pelajar
Internet saat ini menjadi bagian yang hampir tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran bagi siswa, baik secara formal maupun non formal. Beragam manfaat internet telah dirasakan sehingga kebutuhan akan hal ini semakin meningkat. Berikut aneka manfaat internet bagi siswa pelajar.


Sebenarnya, manfaat internet bagi pelajar sangatlah kompleks, terlebih jika dikaitkan dengan kehidupannya di luar sekolah. Akan tetapi, jika hanya dikaitkan dengan posisinya sebagai pelajar, menfaat internet bagi siswa adalah sebagai berikut:

§  Menambah wawasan
Internet menyediakan informasi yang hampir tidak terbatas. Beragam artikel yang tersedia di dalamnya akan mudah diserap dan menambah wawasan bagi para siswa yang mengaksesnya.

§  Memicu ide dan gagasan
Internet menawarkan enak informasi yang dapat dicari dengan mudah, cukup mengetikkan kata kunci pada mein pencari, aneka informasi terkait pun muncul dan mampu memicu ide serta gagasan bagi siswa.

§  Sebagai sumber data dan referensi
Ketika dihadapkan pada tugas mencari data maupun informasi, internet menyuguhkan hampir semua data dan informasi yang siswa cari, khususnya dari situs-situs resmi dan kredibel.

§  Melatih kemampuan menulis
Internet memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mengembangkan hobi serta kemampuan menulis layaknya jurnalis baik melalui blog, jejaring sosial, maupun forum.

§  Mengakrabkan diri dengan teknologi komputer
Menggeluti internet akan membuat siswa semakin akrab dengan komputer. Kebiasaan mengakses internet secara langsung maupun tidka langsung akan menstimulus siswa untuk melek komputer.

Itulah Aneka Manfaat Internet bagi Siswa Pelajar. Kehadiran teknologi internet seolah tak terhindarkan sehingga lambat laun, kebutuhan akan internet semakin dirasakan manfaatnya. Meski pada dasarnya, internet juga membawa dampak-dampak yang tidak diinginkan, keberadaannya akan sangat penting jika dikaitkan dengan aneka manfaat yang ditawarkannya. 

§  Manfaat lainnya
Sebagai sumber tambahan Pelajaran Yang belum di mengerti di Sekolah: Pernah tidak saat kita belajar di sekolah lantas kita tidak mengerti sama sekali dengan apa yang telah di terangkan di sekolah, itu sering sekali terjadi bahkan itu sering menimpa penulis pribadi, oleh karena itu camsh sering mencari informasi bahan pelajaran di Internet agar mengetahui apa sih yang di ajarkan Pak/Bu Guru di Sekolah tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar